Selasa, 21 Agustus 2012

about Dating and Married


Rasanya belakangan ini termotivasi untuk baca artikel artikel yang mengkampanyekan anti pacaran dengan alasan ini dan ini dan itu dan bla bla bla... saya jadi latah kan tuh pengen komentarin juga.. hahaa..

dulu waktu kecil kalo ditanya pacaran yah !!! Pasti langsung bilang .. nggak kok.. nggak mau punya pacar. tapi bertahan sampe smp doank .. ;D pas sma punya pacar (Satu) he nice and sweet actually hehee.. bertahan lumayan lama 4 years, punya pacar pada waktu itu juga karena memang temen2 semua punya dan pengaruh lingkungan yang sangat dahsyat tentunya ;p. Katanya kalo nggak punya pacar nggak gaul lah, nggak laku lah, nggak cantik lah, and many more reasons to support it.. ya sudah.. jadi saya punya pacar juga pada waktu itu. Tapi sekali lagi itu bukan paksaan lho ya, it because at that time I just knew what was falling in love is.. and it was very happy moment for me. 

Kebetulan (alhamdulillah) dilahirkan dikeluarga yang pada dasarnya religius, waktu kecil usaha banget masuk sekolah favorite karna nggak mau masuk pesantren. Bukan karna orang tua yang nyuruh, udah janji sama diri sendiri. kalo nggak masuk sekolah favorite mendingan ke Pesantren. Masalahnya dua kakak2 saya semuanya lulusan pesantren di Jawa Timur. Tiap kali cekcok sama nyokap pasti di bilang gini " itu akibat nggak pernah masuk pesantren, ngelawan sama orang tua" saya balesnya cuma bisa nyelonong aja pergi ke kamar sambil mata berkaca-kaca hehee.. Karna alasan itu juga pada usia sekolah keluarga nggak ngebolehin pacaran, alhasil waktu sma jadinya backstreet :p .. semakin kesini dan semakin dewasa ternyata nyokap bokap worry juga kalo saya nggak punya pacar (takut anaknya jadi perawan tua katanya) jadi pas lulus kuliah dibolehin pacaran.. mungkin karna tau pengalaman dari temen temen dan saya sendiri juga kalo pacaran pada usia segitu ya hanya untuk main-main dan seneng-seneng aja, bukan untuk cari calon ayah atau ibu untuk anak-anaknya nanti. Kalau pacaran itu kebanyakan dilakukan hanya untuk mengisi rasa kosong dan sendiri. Memang nggak ada kepikiran sedikitpun pacaran untuk merried jadi saya jalaninnya santai santai aja, sampe beberapa kali ganti dan nggak pernah ketemu yang bener ( They all Bad Ass :]X ) dan saya mulai tau kalo pacaran itu pasti ada bagian 'bandel'-nya... tidak memungkiri dan tidak sok suci, saya juga pernah ada dibagian bandelnya juga.. saya anggap itu suatu kesalahan dan berusaha tidak mengulangi lagi ( i swear..). 

Nah , Belakangan nih.. satu atau dua bulan kemaren .. sering ngobrol sama seseorang yang Super Super Religius memandang semua hal, termasuk tentang pacaran ini. He said : " Mereka yang yakin pacaran adalah hal yang benar, tidak terduga terjerumus dalam kesalahan. Andai kata pacaran yang pada nantinya bisa membuat mereka menikah.. mereka lupa untuk bertobat kepada Allah karna telah berbuat maksiat" see.. !! Jelas sekali orang ini nggak mau pacaran rasanya sampe beberapa tahun kedepan hahaa.. Penasaran saya tanya juga sama dia " Gimana kalo nggak pacaran bisa menikah ? " karna menurut saya yang nggak pake pacaran itu orang zaman dulu yang jodohnya diatur orang tua alias di Jodoh-Jodohin.. mereka memang nggak kenal pacaran ( kaya nyokap bokap saya). Ternyata jawaban yang saya dapet dari dia tidak memuaskan, dia bilang " tanya sama bokap , karna beliau yang berhak menjawab itu". kalo saya tanya sama bokap itu sama aja bunuh diri, yang ada malah dibalik tanya kapan saya mau merriednya ? haduhhh.. mendingan cari jawabannya di Internet.. hehee.. 

Mengacu pada orang tua saya tadi, tanpa pacaran mereka hubungannya baik baik saja dan sehar sehat saja sampai sekarang, bahkan bisa dibilang paling sehat diantara keluarga saya yang lain hehee.. jadi saya berfikiran ternyata ada baiknya juga nanti suatu saat menikah tanpa pacaran, pasti lebih excited.. Karena akan selalu ada orang yang bisa saya sebelin, sayang-sayangin, marah-marahin kapanpun saya mau.. hahaa.. Tapiiiiii.. timbul pertanyaan juga bergejolak dihati saya.. "Emangnya saya sama kayak ibu saya? Emangnya suami saya nanti sama kayak bapak saya? Emangnya kalo nanti saya nggak pacaran terus menikah, ceritanya bakal sama dengan orang tua saya?" nah lo... bener juga kan.. walaupun ada anggapan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, tetep bukan jaminan hidup saya nanti bakal seperti kehidupan orang tua saya pada akhirnya.. 

Setelah mikir mikir, akhirnya saya dapet juga jawabannya.. Hidup ini kan hidup saya, jadi saya bertanggung jawab atas apa yang saya pilih. Saya percaya kalau ada kekuatan besar yang mengatur hidup kita, selain diri kita sendiri. Mangkanya nggak salah seseorang selalu bilang ke saya "Semoga Allah memudahkan segala urusanmu" next time akan saya bales "semoga Allah memudahkan urusanmu juga" amiiiinnn ya robbalalamin..

2 komentar:

  1. Jodoh itu rahasia Allah, mw pacaran apa enggak kalau udah jodoh ya jodoh aja...
    Tsaaaahh, bahasa guaaaaaaa, ahahahahaha....

    BalasHapus
  2. hahaaa,, situ enak jodohnya udah ketemu.. siniiii gimanaaa ??

    BalasHapus