Senin, 08 Juli 2013

Realistic

Assalamualaikum, 

Wow, nggak terasa ternyata sudah sebulan lebih saya tidak mampir ke blog ini.. as we all know, life is become difficult and complicated lately hahaa.. karena banyak hal  yang mesti diurus dan diperbaiki tepatnya, dari urusan kerjaan, kuliah, keluarga, dan personal dll. Kebetulan sebulan ini saya jadi banyak belajar tentang memahami sesuatu.. apakah yang dipahami ?? dan apakah sesuatu itu ? mari kita bahas disini.. hehee..

Kalo boleh dirangkum sebulan ini, kurang lebih begini beberapa pointnya :

Pertama, jangan pernah menyepelekan hal kecil.. misalnya saya itu suka bingung sama driver dikantor saya, karena isi laci dashboardnya tu macem macem.. dan kadang kadang saya fikir nggak guna dan menuh menuhin aja.. tapi belakang saya jadi ngerti kalo semua isi lacinya itu ternyata berguna dan sangat menolong diwaktu urgent.. kaya misalnya waktu itu saya beli minuman cincau kaleng eh lupa minta sedotan kan minumnya jadi susah tu, eh ternyata di mobil ada sedotan bubble gitu donk yang gede gede hahaa.. atau waktu lagi mau ke mitra ngirim dokumen eh itu dokumen klipnya hilang jadi kan berceceran gitu kertasnya, eh ada donk dimobil itu stepler sama isi2nya.. dan macem macem deh mulai dari payung, kaca mata, aqua gelas, pulpen, lotion dll dll..

Kedua, bahwa setiap kesalahan yang pernah kita lakukan adalah bagian dari proses pembentukan kepribadian.. Kadang kadang saya suka tidak peka terhadap perasaan orang lain.tapi saya sendiri secara pribadi merasa tipe orang yang sangat perasaan gitu.. bahkan untuk hal hal kecil. Bukannya egois mungkin saya masih harus banyak menelaah batasan batasan interaksi yang baik sama orang itu gimana.. dan ternyata kata maaf aja itu nggak cukup harus dilengkapi dengan kata "aku tidak akan mengulangi lagi" nah itu baru pas bagi yang meminta maaf dan yang memaafkan..

Ketiga, kalo ada yang mengirimkan kita sms, bbm, email, whats app, line atau apapun, sebisa mungkin harus cepat dibalas..kecuali yang sifatnya broadcast atau ketika kita merasa sangat sibuk. Karena sebenarnya orang yang kirim pesan ke kita itu mengharapkan respon balik.. dia sudah mengeluarkan tenaga, usaha, biaya untuk mengirimkan pesan itu sayang atuh kalo dianggurin hehe.. at least dibales emoticon juga nggak apa2 supaya yang ngirim seneng.. insyaallah dapet pahala kalo nyenengin orang..

Keempat, banyak hal yang tidak perlu di kritisi. Dunia ini penuh dengan sesuatu yang sepenuhnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, akan selalu ada sesuatu yang berbeda. misalnya udah tau macet masih aja update status " macetttttttt", udah tau antri masih aja ngikut jatohnya ngeluh lagi, udah tau lampu merah masih aja nerobos, udah tau makan di situ mahal masih aja makan disitu akhir akhirannya ngeluh lagi hahaa.. semua orang punya keterbatasan dan beradaptasilah untuk meminimalisir keterbatasan itu.. 

Kelima, marah kadang kadang perlu untuk mengingatkan kita bahwa kita manusia juga yang memiliki batas kesabaan, “Setiap orang bisa marah, karena marah itu mudah. Tetapi, marah pada orang yang tepat dengan kadar yang sesuai, pada waktu yang tepat dengan cara yang baik, bukanlah hal mudah.” sebulan ini  kalo diitung itung udah dua kali saya marah dan menurut saya marah yang baik itu bukan diam. Marah ya mesti diutarakan dan kalo bisa diselesaikan pada saat itu juga. dan saya melakukan itu, saya marah sama orangnya dan setelah itu  masalahnya nggak perlu diungkit lagi.. nggak tau deh yang salah saya, situasinya atau dia, yang jelas bagi saya terasa mengusik jiwa.. ciaelllah.. hehe.. 

Keenam, bener.. kalo sesuatu yang membuat kita bahagia adalah cinta.. karena setiap waktu yang saya lalui, saya sangat menikmati detik demi detiknya.. terserah mau dibilang saya nggak sabar, ngebet, buru buru, atau apapun.. yang jelas saya merasa bahagia disituasi yang sekarang.. 

Wassalam, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar