Selasa, 01 Februari 2011

Encourage my desire for work


Gw selalu berusaha ngelakuin semua hal dengan rasa optimistis yang tinggi, walaupun belum tahu hasilnya nanti akan sesuai keinginan atau tidak. Tapi dengan selalu optimistis kita jadi tidak akan menganggap hasil apapun sia-sia. Optimistis sendiri tentunya bisa timbul jika kita melakukan hal yang kita sukai, kalo bahasa kerennya mah passion. Tapi gimana kalo dalam perjalanannya kita sering nemuin hal-hal yang bikin optimisme kita menurun. maka dari itu kita butuh motivasi guys.. dan motivasi itu  bisa dari mana aja. Gw siyh bukan seseorang yang pintar untuk memotivasi orang lain yah.. tapi kalo memotivasi diri sendiri mah nggak usah diajarin lagi heheee..

Motivasi yang mau gue share disini yaitu motivasi di dalam pekerjaan. Karena gw ngerasa kerjaan gw itu ngebosenin banget. Heheee.. gw sendiri bekerja di perusahaan otomotif yang merupakan salah satu anak perusahaan dari perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. Bisa dibilang perusahaan tempat gw kerja sekarang ini merupakan anak anak anak anak anak anak perusahaan terbesar tsb. Gimana yah bilangnya… jadi kaya anak tiri-lah istilahnya. Karena jika ada daftra listnya, perusahaan tempat gw kerja ini posisinya dibawah banget. Kenapa bisa di bilang gitu ? karena sifatnya  customer oriented bukan sales oriented karena bergerak di bidang jasa layanan member atau layanan purna jual kendaraan.  jadi perusahaan ini bergerak atas pembiayaan dari perusahaan yang berdasar sales oriented dari perusahaan yang ada diatasnya  (agak ngebingungin yah.. tapi intinya nagkep kan hehee) .  jadi sebenarnya perusahaa ini terkenal di customer tapi tidak terkenal di internal di kalangan perusahaan yang lain.  Tapiii gw tetep bangga bisa menjadi bagian dari perusahaan yang terkenal di mata customer itu kok..  im serious im not lickin up..

Perusahaan tempat gw kerja sekarang ini tingkat pengangkatan  untuk menjadi karyawan yang sebenarnya sangat kecil  tapi  pergantian orangnya dinamis banget,  dan itu untuk posisi tertentu aja. Sementara disana pergantian karyawan yang dinamis itu terjadi pada posisi terrendah karena bisa dibilang Cuma ada tiga tingkatan saja. Jadi sebenernya bukan tempat yang cocok juga untuk jadi wanita carrier (ceeiiilehhh…) itulah mangkanya kita dituntut harus optimis. Untuk terus menjaga agar optimisme itu selalu ada kita butuh yang namanya  motivasi, motivasi sendiri bisa dibangun guys. Ini sedikit tips agar tetap termotivasi  untuk melakukan hal-hal di dalam kerjaan kita.

  1. 1.        selalu menumbuhkan sanse of belonging, karena dalam tim  orang akan termotivasi jika dia merasa bagain dari tim tersebut.
  2. 2.       Selalu merasa bersaing, ini bersaing dalam hal yang positif. Persaingan akan membangkitkan motivasi bila semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk menang. Apabila peluang tidak sama, yang termotivasi hanyalah mereka yang berada di atas, sedangkan yang di bawah dan tak memiliki peluang tidak akan termotivasi.
  3. 3.       Berfikiran positif bahwa dari setiap apa yang kita lakukan untuk yang terbaik, karena yang terbaik akan mendapatkan penghargaan tertinggi. Kaya rewardlah istilahnya, the best of the best gitu.
  4. 4.      Tidak cepat puas atas yang diterima saat ini, karena perusahaan itu bertingkat, jabatan itu bertingkat, status social juga begitu. Jadi berusaha selalu ada peningkatan setiap harinya.


Secara garis besar menurut gw itu siy yang bisa bikin kita termotivasi, kalo semuanya udah kita lakuin gw yakin kesuksesan didepan mata. heheheee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar