Selasa, 29 Maret 2011

It's all depends on you !!!


Tiap subuh nyokap sama bokap rajin banget nonon acara tv  tentang siraman rohani gitu. selain acaranya mama dan aa, mereka ternyata tiap hari minggu - senen jam 04.30 - 06.00 nonton acara tv yang namanya Bengkel Hati di MNC TV. pembawa acaranya bayu oktara dan yang jadi ustadnya namanya Ir. Djoko Ismanu Herlambang  a.k.a Ustad Danu lahir di Pati tanggal 4 Desember 1964  kini tinggal di Sleman, Yogyakarta. Lulusan : sarjana teknik sipil UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta,  lebih dikenal dengan panggilan Ustadz Mas Dhanu. Selama bertahun-tahun beliau mempelajari, memperdalam dan mempraktikan isi AlQur’an dan Assunnah, sehingga dari sanalah ALLAH SWT memberikan kepahaman kepada beliau, menemukan hubungan yang erat antara sakit dengan akhlak seseorang. yup thats the Point, enough about Mr. Dhanu.

Karena belakangan ini sering masuk pagi jadi secara tidak  langsung gw denger  acaranya ustad Dhanu ini. so far sih bagus.. tapi beberapa kali gw agak gimana gitu sama commentnya dia ke orang yg ngajuin pertanyaan ke ida. Gw emang nggak denger secara lengkap karna gw dengernya sambil sibuk sabunan atau pake lotion karna acaranya pas banget sama jadwal gw siap siap berangkat ke kantor. contohnya niy yah dia bilang ke ibu2 yang tanya ke dia, " ibu, apakah ibu ikhlas atas doa yang dipanjatkan ?? jika ibu ikhlas maka saya (ustad Dhanu) ikhlas juga mengamini.." lho ???? gw agak bingung lho emang kita mesti ikhlas dulu yah untuk mengamini doa orang lain. bukannya itu sudah seharusnya yah.. (correcting me if i am wrong ) , trus pernah suatu kali ada yang tanya ibu2 tentang penyakit anaknya, penyakitnya dimata dan pernah operasi kornea, dia tanya gimana penyembuhannya, dengan candanya ustad Dhanu ini jawab " kalo ibu nanya ke saya gimana penyembuhannya, wah... bisa diketawain dokter2 saya.." trus dia ketawa2 aja gitu, dia bilang udah nggak bisa disembuhin karena kalo kornea sudah dioperasi berarti udah parah, obatnya berdoa...pernah juga pada waktu sesi tanya jawab ada ibu2 yang ngacungin telunjuk mau nanya pas udah dapet mic dan dia ngomong suaranya kecil, trus ustad Dhanu ini bilang " bu jangan malu2 donk bu,, yang keras donk suaranya " dia ngomong itu berulang ulang sambil ketawa sampe si ibunya malah nggak dikasih kesempatan ngomong dia malah becanda gitu sama presenternya... padahal gw fikir suaranya kecil karena emang mic - nya rusak kaliii.  apa yang dia sampein itu sebenernya bagus tapi cara dia menyampaikannya itu lho yang kurang pas di gw. gw baca di google atau tread di kaskus banyak yang suka, bukannya gw bilang gw nggak suka cuma gw nggak cocok sama becandaannya dia yang gw pikir terlalu berlebihan deyh untuk acara yang ditonton pas pagi hari. karena lucunya timbul dari ngolok2 orng lain. Apalagi yang nonton orang sakit semua (sakit dalam artian sebenarnya yah )

Uniknya acara ini adalah si ustad dhanu ini menganalisa hubungan penyakit dengan perilaku /watak manusia. jadi kasarnya penyakit yang ada di diri kita penyebabnya adalah diri kita sendiri. tapi apa yang disaranin dari dia ini nggak ada hubungannya sama dunia medis, jadi gw memandangnya agak sedikit Absurb. Karna sebenernya kita jadi tau kalo dia sakit ini pasti dia kejelekannya ini, agak gak enak juga kan sama orang yang nanya, semua orang jadi tahu deh kejelekan dia.  untuk lebih jelas gw copyin yah penyakit yang bisa timbul dari perilku kita sendiri :

1) Sariawan = Ngomel
2) Darah rendah = Banyak Pertimbangan, Ragu-Ragu
3) Sinusitis = Menahan beban pikiran
4) Kolesterol = Punya pendapat tak mau disanggah
5) Darah tinggi = Emosi tinggi, tak mau kalah.
6) Alergi = Ambisi tinggi, ambisi untuk disegani.
7) Penyakit Kulit = Penyakit nostalgia dengan angan-angan, maunya diperhatikan.
8) Sakit Gigi = Hobinya marah, geram
9) Asma = Emosi tertekan dan tertutup.
10) Hernia = Keinginan tinggi tidak tercapai.
11) Batuk = cerewet, apa-apa dikomentari.
12) Hermia = Emopsi terpendam, keinginan yang salah, terlalu memaksakan.
13) Penyempitan jantung = suka ngatur, kurang suka menerima.
14) Tumor = Ngeyel, meremehkan orang.
15) Dada Panas = marah dipendam, tertekan.
16) Tidak Punya Keturunan = Diam, kurang inisiatif.
17) Lumpuh = Pemalas/malas.
18) Kanker Usus = Negeyel, semaunya sendiri, ngambek.
19) Kenker Payudara = Keinginan yang meledak-ledak.
20) Kanker Rahim= Suka marah, merepet.
21) Bisul di Pantat = Ambisi tinggi tetapi tidak dikerjakan.
22) Bisul di kepala = Ambisi tinggi dan dikerjakan.
23) Jantung Bengkak = Egois, keinginan kuat
24) Jantung Bocor = Ngejek, emosi dipendam.
25) Jantung = Yakin terhadap prinsipnya.
26) Paru-Paru = merasa paling mampu, rasa bangga yang kuat,
27) Ginjal = tidak dapat membedakan mana yang baik mana yang buruk, dan mana yang benar mana yang salah.
28) Sesak Nafas, Asma, Tenggorokan, Ulu hati = keinginan yang kuat, sedikit gerak
29) Vertigo = tidak mau mendengar nasehat.
30) Kaki sakit/Sendi = Mau menang sendiri
31) Tangan Sakit = Merasa mampu menangani.
32) Leher Sakit = Suka berpaling.
33) Keringat Dingin = Terlalu Santai.
34) Keringat Banyak = Kemrungsung.
35) Asam Urat = Prinsipnya tidak bisa diarahkan.
36) Diabetes = Solusinya paling benar, suka ngatur.
37) Strook = Meras mampu berdiri sendiri, pendiam, egois, emosi terlalu tinggi
38) Maag = Suka ngeyel
39) Anyangan = Apa yang diinginkan supaya tercapai
40) Sakit Kejang = Pikiran kurang baik.
41) Darah Tinggi = Emosi
42) Tensi Tinggi = Cepat tersinggung.
43) Serak = Punya sifat kurang terpuji, meras mampu
44) Vena Tersumbat = Emosi Terpendam
45) Sakit Kepala (depan) = Berfikir yang bukan-bukan
Sakit Kepala (tengah) = berfikir berhari-hari
Sakit Kepala (belakang) = cepat emosi
Sakit Kepala (samping) = tidak mau mendengar.
46) Sesak nafas di hulu hati = cepat putus asa.
Sesak nafas di atas = emosi disimpan
Sesak nafas di dada = emosi tertekan
47) Pilek Sering Ingusan = Sedikit-sedikit difikir serius.
48) Sakit Perut = Cepat Emosi.
49) Asam Urat Pangkal Ibu Jari = Sangat kukuh, kuat pegang keyakinan
50) Kaku Perut = tak mau mendengar
Bisa lari ke hati = dendam, emosional
Bisa sirosis lari ke pancreas = Emosional, suka ngatur.
Lari ke kaki/dengkul = keinginan kuat.


Gw siy emang bukan orang yang tahu medis atau tau cara menyembuhkan penyakit, tapi sebagai orang pernah mengenyam (ceelah.. mengenyam, bahasa apa ini mpok heheee..) bangku sekolah. gw sih taunya kalo penyebab batuk itu ada peradangan di saluran pernapasan, kalo penyebab sariawan itu bisa saja tergigit atau luka pada mulut, atau penyebab sinusitis itu hidung sering  tersumbat karena alergi virus flu.. dll dll tapi ustad danu ini menganalisa kalo penyakit yang timbul karena kita melakukan hal2 di atas tadi.. (little bit confused heheee..) . mari kita menganalisa penyakit nyokap gw : nyokap gw itu udah lama   Asma, sesak napas di dada, Asam Urat, Darah tinggi, Sakit sendi a.k.a encok dan baru2 ini Kolesterol, Diabetes dan tensi tinggi dengan kata lain kalo nyokap gw sebenernya orang yang emosi tertekan dan tertutup, prinsipnya tidak bisa diarahkan, emosi tinggi, tidak mau kalah mau menang sendiri, Punya pendapat tak mau disanggah, Solusinya paling benar, suka ngatur,  Cepat tersinggung... hahaaa.. mother is so you..emang nyokap sifatnya mirip2 begitu.. tapi nggak semua penyakit di atas penyebabnya bisa diterima lho.. contohnya  :

  • Sakit Gigi = Hobinya marah, geram ,,  hello..sakit gigi itu penyebab paling cocok emang karena jarang sikat gigi kale...
  • Tidak Punya Keturunan = Diam, kurang inisiatif : ini mah emang blm dikasih sama yang diatas .. please deyh
  • Lumpuh = Pemalas/malas : heyy.. gimana sama orang yg udah lumpuh dari lahir ?????
  • Kenker Payudara = Keinginan yang meledak-ledak : itu dari makanan kali, keinginan meledak2 apa,, yang ada cowo cowo 2 kali yang sering kena kanker payudara.. yee
  • Ginjal = tidak dapat membedakan mana yang baik mana yang buruk, dan mana yang benar mana yang salah : wrong answer, sama sekali tidak ada hubungannya..
  • Strook = Meras mampu berdiri sendiri, pendiam, egois, emosi terlalu tinggi : salah banget niy,, kalo seseorang merasa bisa berdiri sendiri trus dia strook gitu,, nggak adil banget dunia persilatan.. orang mau mandiri malah dikasih penyakit..

Intinya apa yang disampein semuanya baik, ngajarin kita ngurangin sifat2 jelek yang menimbulkan penyakit. Nggak ada salahnya juga siyh kan tujuan yang mau nonton sebenernya mau sembuh. selama itu positif dan tujuannya baik.. sokkk silhkan di tonton. Because its just me and what I am thingking.. Peace

1 komentar:

  1. wawan : ya seperti itulah manusia, ngakunya menguasai ilmu agama tp sifatnya SEPERTI orng tak beragama, jika ceramahan ustd danu tsb berkesimpulan bhwa pnykt it datang/ada krn sikap orng it sndiri maka bs dikatakan bhwa manusia yg sdng mengalami sakit it adlh azab dr Allah atas semua perilakunya, lain kali klo ketemu ustd danu gw bkal tnya knp preman ga ada yg kena strooke/diabetes, preman bnyk dosa malah pnyktnya cuman pilek.

    sbg seorng muslim qt hrs pintar2 memilih panutan dlm beragama, jgn cm bsnya nelan mentah2 apa yg qt dngar & liad. Walaupun ngakunya ahli agama tp blm tentu pantas untk jd panutan, cnth pemimpin dr majelis rasulullah yg mengaku sbg keturunan lngsung dr rasul, pertanyaannya jika memang habib tsb keturunan lngsung dr rasul ngapain dia di indonesia, udh pstilah keturunan rasul seharusnya it mnjadi imam besar masjidil haram, pantaskan orng seperti ini di jadikan panutan dlm beragama?

    ingat, islam it adlh agama yg bsr maka jgn smpe qt trjebak sama orng2 yg mengatasnamakan islam smntara orng tsb hnya mendalami islam tanpa terlebih dahulu memahami siapa tuhannya

    gw komen pke anon krn gw mls log in, gw cantumin nama gw krn takutnya ada umat dr majelis yg ga suka ma komen gw.

    "JADILAH UMAT ALLAH YG PINTAR"

    BalasHapus