Minggu, 17 Februari 2013

Cinta yang Kosong


Assalamualaikum, 

Saya baru mendapatkan pencerahan, pencerahan yang menurut saya sangat membangun dan sangat perlu untuk saya dengarkan. Ibaratnya saya itu berada disituasi "Drowning" dalam sesuatu yang seharusnya tidak saya alami terus menerus atau let say.. saya itu seperti sedang bertopang dagu sambil senyum senyum dan tiba tiba ada yang nepok bahu saya dan bilang " hey.. sadar kerjaannya masih banyak jangan bengong melulu nanti waktunya habis " nahh.. berhenti deh saya bengongnya hehee.. have to back on track !! tetap fokus pada tujuan akhir dan menyelesaikan pekerjaan yang masih banyak didepan.. 


Seperti post post saya sebelumnya, as you know.. saya yang melankolis ini masih di dalam suasana melting dan mengharu biru.. di situasi ketika saya sedang berfikiran bahwa cinta itu tidak menyakitkan tapi menyenangkan, memberi harapan optimistis tentang masa depan, membuat semua yang saya fikirkan tentang dia perfect dan tiada cela.. Kalo kata Bruno Mars mah -  I'd catch a grenade for ya, Throw my hand on the blade for ya , I'd jump in front of a train for ya, You know I'd do anything for ya - hahaa...walaupun pada kenyataannya nggak begitu.. tapi itulah yang saya rasakan.. bahwa cinta itu membuat kita bisa menerima segalanya dari orang yang kita cintai (ceilehh.. serius bener yak !! hahaha..) Lagi bergejolaknya perasaan ini tiba tiba saya diingatkan bahwa seharusnya saya tidak boleh terbuai dengan perasaan.. karena pada dasarnya perasaan dapat mendorong saya pada kesedihan, kelalaian dan keburukan. Jangan menjadi seseorang yang lupa memperkaya diri dengan pengetahuan agama, lebih banyak membuang waktu dengan hal hal yang tidak bermanfaat. Contohnya : Baca sms/bbm, buka social media, chatting, telp ect ect. Bahwasannya segala sesuatu haruslah memberikan kebaikan pada setiap orang, termasuk kepada saya. Saya sangat paham maksudnya, kurang lebih pesannya adalah jangan mengisi hati dengan cinta yang kosong. Apa itu cinta yang kosong ? Cinta yang kosong ya seperti namanya.. tidak ada apa apanya, tidak memberikan manfaat apapun bahkan kadang kala bisa menimbulkan kerugian.. itu lebih parah. Kerugian gimana coba ?? hehee.. ya kerugian menyia nyiakan waktu, waktu kan adalah uang dan uang itu berharga mangkanya nggak boleh disia-siakan.. karena sadar nggak sadar ketika kita sedang jatuh cinta ya dialah yang selalu kita pikirkan.. tiada tempat bagi yang lain. Sampai kadang kala lupa makan, lupa mandi, lupa sholat whew..!! mudah mudahan jangan yah.. perlu dicari solusinya, alhamdulillah saya sudah dikasih tau solusinya.. tinggal dijalanin aja.. Insayaallah.. 

Setelah mendapat wejangan wejangan itu, saya baru sadar bahwa memang haruslah diserahkan semuanya kepada Allah Subhanawata'ala.. tidak perlu gusar, resah, gelisah.. Selama belum temukan jodoh..maka seharusnya perbanyak perbuatan baik kepada Allah, kepada orang tua, kepada sesama umat islam dan kepada sesama manusia.. Jodoh ternyata nggak perlu dicari, cukup dengan menikmati semua simbol-simbolnya dari Allah.. Berdoa agar secepatnya tersatukan dengan jodoh kita. Karena terkadang kita bisa merasakan jodoh kita sangat dekat dengan hati kita. Kita bisa extreamly deep in love dengan orang yang nggak pernah kita kenal, nggak pernah kita temui,  terkadang hanya bertemu dengan dia dalam mimpi..itu pun mungkin tidak dapat melihat wajahnya. Maka bisa jadi itu pertanda bahwa semakin dekat kita bertemu dengan jodoh kita... Wallahu alam..

Wassalam, :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar