Jumat, 14 Desember 2012

Need to lose weight but not to be fucking Skinny


Minggu ini minggu yang sibuk sampai tidak ada waktu untuk singgah di blog ini, tapi sekaligus minggu yang membahagiakan.. huhuuuu.... *emoticon dancing

Sekarang ini saya ada misi, misi untuk menghilangkan berat badan.. haha.. karna saya merasa semua jeans is too tight and too stiff need little space to it.. i dont want to be skinny, i am just see all the perfect girls,  tiny little girls tottering about, picking up whoever they want, looking amazing in everything they wear.then i stand next to them, and i feel like a piece of shit hahaa.. i know not many people are naturally small, a lot have to work on it, i just want my jeans will finally fit me again and i will be able to wear anything i want to. thats it.. 

Sejak masuk dikantor yang baru 10 bulan lalu, berat saya (hanya :D) 44 Kg  tapi sekarang berat saya berapa ?? 50 Kg sodara sodara .. fantastic bukan !!! hahaaa.. 6 Kg dalam waktu 10 bulan , bayangkan jika setelah 3 tahun disana berat badan saya berapa ??? ohh tidaaakkkkk.. 

Pada dasarnya saya tidak terlalu suka makan nasi juga tidak terlalu suka ngemil, saya hanya makan jika saya lapar.. bukan makan pagi siang malam.. artinya kapanpun saya lapar ya saya makan.. Karena menurut saya, saya akan lebih menghargai apa yang saya makan pada saat saya lapar.. sehingga satu butirpun yang tersisa rasanya sayang sekali jika masih tertinggal dipiring (seileh.. lebay) nggak nggak boong.. nggak gitu kok !! Kadang kadang juga suka nggak abis.. hehe tapi kebanyakan habis siyy.. 

Nah, seminggu ini saya coba nggak makan nasi.. karena menurut saya  kenapa mesti makan nasi ? toh makan yang lainpun saya tetap merasa bisa kenyang... kan intinya semua yang masuk ke mulut itu namanya makan ya dan seberapa jumlahnya menentukan kita bisa kenyang atau nggak. Jadi nggak ada tu kata kata belom makan kalo belom makan nasi.. Nasi itu carbo, dan carbo itu ada dibanyak makanan. Contohnya Kentang, Roti, Mie, Bakwan, Bubur, Bihun, Jagung, Bolu, Pastel, Risoles, Lontong, Martabak, singkong, Perkedel, Sayur Sop, Keripik dan banyak lagi makanan carbo yang lainnya. Makanan Karbo itu mudah sekali saya temui, jadi makin bulatlah niat saya nggak makan nasi.. Kebetulan 3 hari kemaren ada acara kantor di gedung AMDI. Di acara itu saya yang pilih menunya, jadi kadang2 saya pilih menu menu kesukaan saya.. pas banget untuk mendukung misi saya nggak makan nasi hehee,, hari pertama karena saya nggak makan daging jadi saya makan lauk yang lain (non daging) dan buah buahan aja.. hari kedua juga sama, hari ketiga begitu juga, saya cuma makan tekwan, ayam, hati, roti, ice cream, brokoli dll.. hari keempat Kodarollah lemes banget.. karena habis event dikantor langsung lanjut kuliah sampe jam 9 malem ditambah jalanannya macet trus ujan rintik2.. saya nggak tau lemes itu karena kurang nasi atau memang udah capek banget, sepanjang jalan pulangrasanya mau pingsan.. Hari kelima menyerah, makan nasi walaupun sedikit hehee.. dan barusan timbang badan tenyata turuh 2 Kilo.. wooohuuuuu.. 4 hari nggak makan nasi turun 2 kilo, sebulan nggak makan nasi paling masuk ICU hahaa.. ternyata body alarm menyala, badan ini masih belum bisa meninggalkan nasi sebagai makanan utama. Dan setelah saya baca juga banyak banget manfaat nasi bagi tubuh antara lain sumber energi yang bebas kolesterol, Kaya akan vitamin, mengurangi resiko tekanan darah tinggi, mencegah kanker, mengobati dysentry, merawat kulit yang terbakar, menguatkan jantung dan mencegah kontipasi (sembelit atau kelainan pada sistem pencernaan). 

Lagi pula pada dasarnya saya bukan orang yang suka diet diet, karna saya paling nggak bisa tahan sama makanan yang saya suka.. jadi sometimes i wanna do diet but i have not will power, its same like keep staying overweight and unhealthy for the rest of my life. moreover it is a superficial world.. everything you want is easy as you get.. susah juga untuk diet kalo kondisinya seperti itu kan.. actually it is important that i have a clear idea about what i have in my mind about what i really mean by getting skinny.. not about have little fat, little muscle and delicate bone structure like super model.. i just want confidance to wear any dresses.. then i realize being skinny its not guarantee you feels confidande to wear any dresses and i remember many quotes that taught me " Dress in a way that makes you feel confident and everything else will fall into place or the most important thing is to wear items that make you feel confident and avoid everything else" yapp.. i got that point.. Stop being skinny by not eating rice.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar